Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Sosialisasi di Lembaga Pendidikan

VOKALOKA.COM -  Pada tanggal (29/09/2023), Komanda Regu Damkar yang bertugas, Bpk. Nirwanta, memimpin langsung pasukannya dalam giat membersihkan halaman SDN 113 Banjarsari Kota Bandung, dengan 3 orang pasukan dan satu unit Water Tanker milik Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung persiapan SDN 113 Banjarsari dalam menghadapi penilaian akreditasi sekolah, dengan mengajukan surat ke DisKar PB Kota Bandung oleh SDN 113 Banjarsari pada tanggal 27 September 2023 yang mana pihak SDN 113 Banjarsari mengajukan permohonan penyemprotan air halaman sekolah untuk membersihkan debu dan sisa pasir yang ada dihalaman SDN 113 Banjarsari.

Dalam merespons permohonan dari SDN 113 Banjarsari, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung melaksanakan penyemprotan air di halaman sekolah pada hari Kamis, 28 September 2023. Kegiatan ini dipimpin oleh Bpk. Nirwanta, dan melibatkan tiga anggota pasukan serta satu unit Water Tanker milik Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung. Pihak SDN 113 Banjarsari juga memberikan bantuan dan arahan selama kegiatan

Pembersihan halaman sekolah dimulai pada pukul 08.30 WIB di SDN 113 Banjarsari, yang berlokasi di Jalan Merdeka No.22 Kota Bandung. Kegiatan ini berlangsung selama kuranglebih 3 jam dari jam 08.30 hingga pukul 11.30 WIB.

Halaman sekolah ini memiliki luas sekitar 3600 meter persegi, dan kondisinya memburuk karena letaknya berada disepanjang jalan Merdeka salah satu jalan utama Kota Bandung, kondisi ini menyebabkan banyaknya debu dan pasir yang berserakan dihalaman sekolah.

Petugas membersihkan tiap sudut halaman SDN 113 Banjarsari tersebut menggunakan air bersih yang dibawa oleh unit Water Tanker 8 ribu liter, upaya ini bertujuan untuk memastikan halaman sekolah menjadi bersih dan layak untuk penilaian akreditasi sekolah yang akan datang.

Dengan kerjasama yang baik antara Dinas Kebakaran dan penanggulangan Bencana Kota Bandung, serta SDN 113 Banjarsari diharapkan upaya ini menjadi kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan dikota bandung.

"Giat hari ini adalah bersih bersih sekolah yang bertugas satu regu dari DisKar PB, diadakannya giat ini dalam bentuk kita memberikan dukungan kepada SDN 113 Banjarsari dalam akreditasi sekolah yang akan datang" kata Bpk. Nirwanta.

Dan untuk mengajukan permohonan bantuan untuk penyemprotan maupun untuk sosialisasi Pencegahan kebaran bisa mengikuti prosedur dengan mengajukan surat permohonan terlebih dahulu ke kantor Dinas Kebakaran dan penanggulangan Bencana Kota Bandung yang terletak di jalan Sukabumi.

Untuk segala pertolongan dari Damkar, baik itu dalam situasi kebakaran maupun penanggulangan bencana, kita dapat menghubungi langsung Dinas Kebakaran dan Penanggulangan bencana di nomor darurat 113. Jangan ragu untuk segera menghubungi mereka dalam keadaan darurat untuk mendapatkan bantuan yang diperlukan. Kehadiran dan respons cepat dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan bencana sangat penting untuk menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.



Reporter : Muhammad Khaliq

No comments

Post a Comment