Pemkot Bogor Perbaiki Kendaraan dan Bangunan Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

VOKALOKA.COM - Pemerintah Kota Bogor bakal mengganti kerusakan kendaraan dan bangunan akibat tertimpa pohon tumbang di Kota Bogor. Perbaikan dilakukan Dinas Perumahan dan Pemukiman melalui asuransi pohon.

"Bagi kendaraan rusak akibat tertimpa pohon tumbang akan diperbaiki lewat asuransi pohon yang difasilitasi Dinas Perumkim Kota Bogor (syarat dan ketentuan berlaku)," tulis Wali Kota Bogor Bima Arya dalam akun instagramnya, Rabu (21/6/2023).

Bima kemudian menyebutkan, sebanyak 28 bencana akibat cuaca ekstrem yang terjadi selama dua hari kemarin. Dari 28 bencana itu, 11 di antaranya adalah pohon tumbang.

"Kebanyakan pohon tumbang dengan 11 kejadian. Sisanya tanah longsor, atap rumah terbawa angin, banjir lintasan dan 3 bangunan ambruk," tulis bima.

"Bogorians, tetap waspada!!! Hujan sedang hingga sangat lebat disertai kilat dan angin kencang diprediksi @BMKG_Jawabarat hingga 25 Juni mendatang," tulisnya lagi.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Pertamanan pada Dinas Perumahan dan pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor Devi Libianti mengatakan, asuransi atas kerusakan yang ditimbulkan akibat pohon tumbang di Kota Bogor diberikan kepada kendaraan atau bangunan yang belum tercover asuransi lain.

Nadiya Nadha/Vokaloka

No comments

Post a Comment