Curug Cikuluwung, Pesona Air Terjun Berwana Biru yang Menakjubkan di Bogor

VOKALOKA.COM - Curug Cikuluwung adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Margaluyu, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. Air terjun ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di wilayah tersebut.

Keindahan air terjun Cikuluwung sudah terkenal ke masyarakat luas karena tempat dan suasananya mampu menghipnotis siapa saja yang datang. Tempat wisata tersebut menyuguhkan dua buah air terjun dengan daya tarik masing-masing. Tak seperti air terjun pada umumnya, Curug Cikuluwung memiliki air berwarna biru yang indah. Dan susunan tebing batu yang rapi menambah pesona Curug Cikuluwung. Bahkan, ada yang menyebut bahwa tempat ini mirip Grand Canyon versi Indonesia dengan air mengalir. Hal ini karena adanya tebing batu indah yang ada di kanan kiri sepanjang aliran sungai.

Bagi pecinta fotografi, Curug Cikuluwung juga menyediakan banyak spot foto yang menarik. Anda dapat mengabadikan momen indah di sekitar air terjun, termasuk panorama alam dan keindahan aliran air yang jatuh. Jadi tak heran jika banyak pengunjung selalu mengabadikan setiap spot di objek wisata ini untuk di pamerkan di sosial media.

Curug Cikuluwung buka setiap hari dari pukul 08.00-16.00 WIB. Namun bila cuaca tidak baik, tempat ini akan ditutup sementara. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah pagi hari karena wisatawan bisa lebih puas saat bermain air.

Curug Cikuluwung sendiri memiliki dua lokasi dengan harga berbeda, untuk Curug Cikuluwung 1, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp35.000. Sementara Curug Cikuluwung 2 harga tiket masuknya adalah Rp25.000/orang. Kedua harga tiket ini sudah termasuk harga penyewaan pelampung dan lokasi foto selfie.

Biaya kendaraan parkir kendaraan pun dipatok dengan harga yang terjangkau. Biaya parkir motor sebesar Rp5.000, sementara mobil Rp10.000.

Adapun beberapa fasilitas umum yang dapat dinikmati pengunjung, mulai dari area parkir, musala, penyewaan ban, ruang ganti, toilet, gazebo, area selfie, jaringan WiFi, Serta warung – warung yang berjajar rapi siap untuk mengenyangkan perut wisatawan yang lapar.

Oleh karena itu, penting untuk diperhatikan bahwa saat mengunjungi Curug Cikuluwung, perlu menjaga kebersihan dan alam sekitarnya. Pastikan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan mengikuti aturan yang berlaku di area wisata tersebut.


Muthi Muthmainah/vokaloka

No comments

Post a Comment