RSUD Bandung Kiwari Layani Operasi 105 Pasien Katarak

Vokaloka.com - RSUD Bandung Kiwari bekerja sama dengan Sido Muncul, Perdami, dan Dinkes Jabar menggelar operasi katarak gratis, Minggu 7 Mei 2023. Direktur PT. Sidomuncul, Irwan Hidayat menyampaikan, sebanyak 105 orang telah dioperasi.


Salah satu pasien, Yati Mulyati yang sudah 5 tahun mengidap katarak. Ia menjelaskan, menurut orang yang memeriksa matanya, katarak tersebut diakibatkan karena ia kebanyakan menangis.


Namun, setelah operasi katarak, ia sangat senang karena bisa kembali melihat dengan jelas dan jernih meski baru mata kanan saja.


Ia berpesan pada pasien lain untuk jangan takut dioperasi katarak. Sebab rasanya tidak sesakit yang dibicarakan orang.


Ia pun sangat puas dengan pelayanan dari RSUD Bandung Kiwari. Menurutnya, ini pertama kali ia dilayani dengan baik di rumah sakit.


Selain itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, semua inovasi kesehatan ini membuahkan Usia Harapan Hidup warga Jabar menjadi cukup tinggi yakni 73 tahun.


Oleh karena itu, ia berpesan agar para pasien bisa memanfaatkan layanan gratis dengan sebaik mungkin.


"Saya juga sudah titip ke pak Plh Wali Kota Bandung (Ema Sumarna) untuk mencari lebih banyak warga yang masih belum tahu, bisa jadi di kampung atau desa-desa yang tidak mendengar informasi ini. Bisa lewat camat atau lurah, tolong disampaikan agar masyarakat bisa zero katarak," imbaunya

 


Patra Sentosa Nugraha/Vokaloka

No comments

Post a Comment