Pengumuman Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan di Kelurahan Rancanumpang


Vokaloka.com – Pemilihan umum presiden 2024 akan segera dilaksanakan. Dalam persiapan pemilihan umum 2024, banyak sekali persiapan yang harus dilakukan demi mensukses Pemilu 2024, salah satunya adalah mendata pemilih yang memiliki hak suara untuk menentukan kepresidenan di tahun 2024.

Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan adalah data sementara yang dibuat oleh Panitia Pemungutan Suara untuk menetapkan pemilih yang berhak memilih presiden 2024 mendatang. Dalam tahapan ini Panitia Pemungutan Suara (PPS) merekap data dari hasil daftar pemilih sementara dan beberapa data perubahan yang mereka dapatkan untuk mencapai hasil pemilih tetap.

Di Kelurahan Rancanumpang salah satunya, PPS di Kelurahan Rancanumpang mengadakan rapat pleno guna mengumumkan data sementara yang PPS rekap selama satu bulan sebelumnya. Rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan partai yang berada di sekitar kelurahan Rancanumpang, Lurah Rancanumpang, Panitia Pengawas Kelurahan dan Desa, dan Panitia Pengawas pemilu.

Dalam data tersebut berisikan tentang data pemilih yang aktif, data pemilih yang tidak memenuhi syarat, data pemilih yang tidak memiliki e-KTP, dan perubahan data pemilih yang terjadi di kelurahan Rancanumpang.
 


M. Fikri Salam/Vokaloka


No comments

Post a Comment