Resep Es Cincau Thaitea, Minuman Pelepas Dahaga


Vokaloka.com - Ketika bulan Ramadhan, tak lengkap rasanya Ketika berbuka puasa tidak ada suguhan yang segar. Segelas minuman segar mampu menyegarkan rasa dahaga setelah seharian berpuasa. Selain berbuka puasa dengan minuman yang segar, orang yang berbuka puasa dianjurkan untuk mengonsumsi sesuatu yang manis agar tubuh Kembali memproduksi energi setelah seharian berpuasa.

Minuman yang manis dan segar hadir sebagai solusi untuk berbuka puasa. Salah satunya adalah Es Cincau Thaitea, minuman ini bisa dijadikan opsi untuk berbuka puasa, cara membuatnya cukup mudah, ini dia resep minuman simple untuk berbuka puasa!

Bahan-bahan:
Bahan cincau:
- 1 bungkus nutrijell cincau hitam
- 600 ml air
- 100gram gula pasir

Bahan Thai tea:
- 4 bungkus teh celup
- 800 ml air dingin
- 150 ml susu kental manis
- Es secukupnya

Cara membuat:
1. Masukan nutrijel cincau dan gula pasir, aduk rata baru tuangkan air. Masak sampai mendidih, tuang di mangkuk atau loyang lalu sisihkan. Tunggu dingin dan masukan kulkas.
2. Kemudian seduh teh kira-kira selama 5 menit dengan air panas. Tambahkan susu kental manis dan 1 gelas air panas lalu saring, sisihkan. Siapkan air dingin tuang seduhan teh dan tambahkan es dan cincau, siap dihidangkan.

M Fikri Salam/Vokaloka

No comments

Post a Comment