Pesantren Kilat Masjid Al Hikmah Bagikan Takjil Gratis Untuk Warga


Vokaloka.com, Bandung – Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini banyak dimanfaatkan oleh umat manusia di seluruh penjuru bumi untuk meraih pahala, seperti yang dilakukan oleh Pesantren Kilat Masjid Al Hikmah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung.
 
Mulai dari usai sholat Ashar, Pesantren Kilat Masjid Al Hikmah ini menyediakan takjil atau makanan untuk berbuka puasa untuk dibagikan kepada warga secara gratis.

Pembagian Takjil gratis ini dibagikan kepada setiap warga bahkan setiap pengendara melintas di depan stand pembagian takjil Masjid Al Hikmah.

Menurut Teh Putri selaku guru di Pesantren Kilat Masjid Al Hikmah mengatakan bahwa kegiatan berbagi takjil gratis ini bertujuan untuk membiasakan peserta untuk berbagi ke sesama dan juga untuk membantu para warga atau pengendara untuk memudahkan dalam berbuka puasa.

Dalam sehari, takjil yang dibagikan oleh anak anak dari Pesantren kilat ini bermacam-macam jenis takjil dari kolak sampai kue kue basah.

Takjil yang dibagikan ini tak hanya bersumber dari patungan anak anak pesantren kilat namun berasal dari jumlah donator yang titipkan untuk di bagikan.

Kegiatan bagi bagi ini sudah dilaksanakan sejak lama dan kegiatan berbagi takjil ini sudah diprogramkan setiap bulan Ramadhan tiba.



M Raihan Rizqulloh/Vokaloka

No comments

Post a Comment