Penutupan Program Berlian (Berbagi Kemuliaan), Pondok Pesantren Al-Ihsan Berikan Santunan kepada Anak Yatim

Vokalola.com, Bandung - Dalam rangka penutupan Berlian (Berbagi Kemuliaan) Ramadhan. Pondok Pesantren Al-Ihsan adakan santunan anak yatim, yang berlangsng di halaman Pondok Pesantren Al-Ihsan, Cibiiru Hilir, Bandung.

Pondok Pesantren Al-Ihsan dibawah pimpinan KH. Tantan Taqiyudin, LC. Secara rutin mengadakan kegiatan Berlian tersebut pada bulan suci Ramadan, (Kamis, 13/04.2023).

Dalam acara tersebut diikuti oleh para dewan guru, santri dan para alumni yang sangat an tusias dalam mengikutinya. Dalam pelaksanaannya acara diisi dengan kegiatan-kegiatan islami, diantaranya Ziarah Maqbaroh sesepuh Pondok Pesantren, Khomil kitab, santunan anak yatim, penampilan gambus dan pengajian dakwah wayang oleh ustadz Ramdan Juniarsyah, M.Ag.


"Pondok pesantren menitipkan kasih sayang, karena ini ajaran islam berkat dari bimbingan para dewan guru. Kami meminta maaf pada anak yatim bingkisan yang kami berikan hanya sedikit, tapi mudah-mudahan sediktnya bingkisan ini bisa bermanfaat" ujar KH. Tantan Taqiyudin.

Acara berlangsung sangat antusias, mengingat ini adalah akhir dari rangkaian acara Berlian sebelum para santri pulang kampung ke halamannya masing-masing.

"Semoga Pondok Pesantren al-Ihsan semakin barokah, santri-santrinya pada sukses, bisa bermanfaat bagi orang banyak, sehingga menjadi orang-orang yang berhasil," ujar KH. Tantan Taqiyudin.

Penutupan acara Berlian ini menjadi acara yang penuh bobot kebaikannya karena dalam setiap rangkaian acaranya menjadi bekal teladan yang harus diikuti oleh para santri, mengingat selama sebulan penuh para santri dibimbing hal-hal kebaikan oleh para dewan guru.




Rafiq Albanajib/Vokaloka

No comments

Post a Comment