Pelajar NU Wanarejen Isi Ramadhan Dengan Darling (Tadarus Keliling)


Pemalang, Vokaloka.com - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Wanarejan-Utara, Kecamatan Taman, Pemalang mengadakan Tadarus Keliling (Darling) pada hari Kamis, (30/03/2023).

Kegiatan yang diadakan pada bulan Ramadhan ini dilakukan setiap sore. Dimulai dari ba'da asar hingga ba'da maghrib. Tadarus ini bertempat di beberapa masjid yang ada di desa Wanarejan, seperti masjid Jumhur, masjid Al-Qoryah, masjid Al-Hikmah,dan Kantor PPP

Tadarus Keliling atau yang biasa di sebut Darling ini merupakan agenda rutin setiap Ramadhan yang diadakan oleh para pelajar Nahdlatul Ulama. Hal tersebut bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini sekaligus untuk menarik atau memperkenalkan IPNU dan IPPNU kepada para pelajar supaya tertarik menjadi kader baru NU. 

Ketua IPPNU Wanarejan, Faiza Alfa Khasanah mengatakan bahwa Kegiatan ini selain untuk mendapatkan ridhonya Allah juga mempererat silaturahmi antara pelajar dengan masyarakat.

"Alhamdulillah Darling diterima dengan baik oleh masyarakat, semoga ini menjadi pintu pembuka ikatan antara pelajar dengan masyarakat jauh lebih erat lagi, supaya kita dapat sama - sama memajukan NU", ujarnya.

Ketua IPNU, Khairudin Jufri juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wadah membentuk kader IPNU IPPNU dalam bidang agama dengan tujuan membangkitkan semangat anggota maupun kader untuk membaca Al – Qur'an. Apalagi zaman mulai terbawa arus globalisasi yang bisa saja menarik generasi muda ke dalam arah negatif.

"Darling ini menjadi cara supaya para pelajar ini tidak hanya tidur saja saat berpuasa tetapi juga harus bisa berbondong-bondong mencari pahala,  salah satunya dengan tadarus Al-Quran", tegasnya.

Respon baik dari masyarakat membawa berkah tersendiri bagi para pelajar IPNU dan IPPNU. Salah satunya dengan adanya masyarakat mereka dengan iklas menyediakan hidangan untuk berbuka puasa. Kolak pisang, biji salak, ataupun es buah kerap kali disajikan untuk para pelajar. Hal tersebut amat sangat disyukuri, sehingga baik yang menyediakan ataupun yang menerima insyallah mendapatkan nikmatnya.



Nurul Maghfiroh/Vokaloka

No comments

Post a Comment