Pedagang Beras di Rancaekek Optimis Hadapi Peningkatan Permintaan Jelang Lebaran


Vokaloka.com, Rancaekek - Bulan Ramadan selalu menjadi momen yang dinanti oleh banyak orang, termasuk para pedagang beras. Di Rancaekek, Kabupaten Bandung, pedagang beras juga merasakan peningkatan permintaan saat Ramadan tiba apalagi menjelang Ramadan. Meski demikian, mereka optimis dapat menghadapinya.


Salah satu pedagang beras di Rancaekek, yang enggan disebutkan namanya, mengatakan bahwa biasanya penjualan beras selalu meningkat saat Ramadan tiba khususnya menjelang lebaran. Banyak orang membeli beras dalam jumlah yang lebih banyak karena mereka akan menggunakannya untuk berbuka puasa dan sahur.


"Kebanyakan orang membeli beras medium atau beras premium pada bulan Ramadan karena beras tersebut lebih enak dan cocok untuk dijadikan nasi kotak yang biasanya dijual saat bulan Ramadan," ujarnya kepada wartawan Vokaloka pada Kamis (13/04/2023).


Namun, pedagang beras tersebut mengakui bahwa harga beras biasanya naik pada bulan Ramadan. Hal ini disebabkan oleh tingginya permintaan beras dan kenaikan biaya produksi seperti biaya transportasi dan biaya pengemasan.


"Sebagai pedagang beras, kami akan menyesuaikan harga jual beras dengan kenaikan biaya produksi. Namun, kami juga berusaha untuk mempertahankan harga beras agar tetap terjangkau bagi masyarakat," tuturnya.


Pedagang beras di Rancaekek juga mengingatkan masyarakat untuk tetap memperhatikan kualitas beras yang mereka beli dan membeli beras dari pedagang beras yang terpercaya.


Dalam situasi seperti ini, para pedagang beras di Rancaekek tetap optimis dapat menghadapi peningkatan permintaan beras di bulan Ramadan dan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.



Rayza Fauzan/Vokaloka

No comments

Post a Comment