Layanan Mudik Idul Fitri 2023 Diklaim Lebih Baik


Vokaloka.com - Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan, optimistis tahun 2023 akan terjadi peningkatan pelayanan mudik dan balik Lebaran. Menurutnya, seluruh kementerian/lembaga dan badan ekonomi telah melaksanakan teknis pelaksanaan Arus Mudik dan motivasi untuk kembali lebaran terus tumbuh.

"Peningkatan pelayanan mudik selalu berdasarkan hasil penilaian sebelumnya, sehingga kinerja kami akan lebih baik lagi," ucap Moeldoko usai memimpin rapat koordinasi kesiapan mudik Lebaran 2023, di gedung Bina Graha Jakarta, Selasa, 11 April 2023.

Moeldoko mengatakan semua kementerian/lembaga dan unit usaha telah mengerahkan seluruh sumber dayanya. Hal ini untuk membantu pelaksanaan arus terbesar arus mudik dan balik lebaran.
Dari segi infrastruktur, kita sudah memiliki stasiun pengisian daya umum (SPKLU) untuk kendaraan listrik. Properti ini ditujukan untuk wisatawan dengan kendaraan listrik. 

 "Misalnya untuk memberikan pelayanan kepada pemudik yang menggunakan kendaraan listrik. Siapkan 616 SPKLU untuk 12 titik. Saya ingin itu menyebar dan melihat persis di mana poinnya."

Moeldoko mengimbau semua pihak untuk mengambil langkah positif agar tidak menghambat arus balik. Misalnya, pengamanan pasokan BBM di jalan tol saat lalu lintas padat, keberadaan pasar terkubur, dan antrean kendaraan di Stasiun Pelayanan Umum (SPBU) dan tempat peristirahatan jalan tol.


Redaksi Vokaloka



No comments

Post a Comment