Kemuliaan dan Keistimewaan Malam Qadar

Vokaloka.com - Bulan dengan banyak keistimewaan dan kemuliaan. Selama bulan Ramadhan, umat Islam berlomba-lomba beramal saleh untuk mendapatkan rahmat, ampunan, hadiah dan pahala, serta syafaat yang melimpah selama bulan  suci ini.  

Malam Lailatul Qadar adalah malam  kemuliaan. Ibadah yang dilakukan pada malam lailatul qadar lebih utama daripada  yang dilakukan selama seribu bulan tanpa lailatul qadar. Melalui kehadiran Lailatul Qadr, umat Nabi Muhammad SAW berkesempatan  mendapatkan pahala yang besar meski usianya singkat di dunia ini. 

Malam Lailatul Qadar merupakan malam yang penuh berkah dan diyakini  lebih baik dari seribu bulan. Lailatul Qadar juga merupakan malam ketika Allah menurunkan Al-Qur'an. Pada malam Lailatul Qadar, Allah mengabarkan kepada para malaikat tentang apa yang terjadi di antara para hamba hingga datangnya Lailatul Qadar di tahun berikutnya. 

Allah akan memberi tahu semua orang di tahun yang akan datang, mereka  yang lahir, mereka yang meninggal, mereka yang tertimpa musibah, mereka yang sakit, mereka yang sehat, mereka yang mata pencahariannya bertambah, mereka yang mata pencahariannya berkurang. 

Amal shaleh malam Lailatul Kadru lebih baik dari sedekah seribu bulan.  
Pada malam Lailatul Qadar,  malaikat turun dari  langit dan memenuhi permukaan bumi, berdoa dan menyapa setiap orang yang memeriahkan malam itu dengan berbagai kebaktian. 

Lailatul Qadar adalah malam keselamatan dan berkah bagi para wali dan pengikutnya. Pada malam ini setan tidak dapat mencelakai orang yang berbuat baik. Amin



M Ikbal/Vokaloka

No comments

Post a Comment