Pos Bloc, Tempat Wisata Estetik

Vokaloka.com, Jakarta - Warga Jakarta pusat tentu sudah tidak asing dengan tempat nongkrong anak muda yaitu Pos Bloc. Gedung Pos Bloc dahulunya Kantor Pos zaman belanda. 
Tempat yang begitu estetik dan kuno dengan beragam sejarah yang terjadi di dalam gedung tersebut membuat para pengunjung antusias dan nyaman.

Pada tanggal 26 agustus tahun 1746, Gubernur Jenderal VOC Gustaaf W. Baron van Imhof membangun kantor pos untuk pertama kalinya. Jenderal VOC Gustaaf W. Baron membangun gedung ini di tempat yang strategis dekat dengan pusat pemerintahan Istana Kepresidenan Republik Indonesia. Bertempat di jalan Pos No. 2 Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Pos Bloc saat ini menjadi tempat chill time anak remaja masa kini. Selain itu di dalam gedung Pos Bloc ada berbagai macam kuliner mulai dari masakan oriental maupun western, dan ada juga minuman dan cemilan kekinian khas anak-anak muda di Jakarta.

Tidak hanya tempat kuliner saja, gedung tersebut terdapat ruangan-ruangan yang salah satunya prasasti peringatan pegawai pos yang gugur akibat terjadinya peristiwa perang Dunia II.

Tentu saja tempat ini sangat di minati oleh kalangan remaja maupun orangtua dengan lebih mengetahui sejarah-sejarah pembangunan gedung tersebut.



Nurul Alfiani/Vokaloka

No comments

Post a Comment