Gubernur Jawa Barat Resmikan Galeri Rasulullah di Masjid Raya Al Jabbar



 
Bandung, Vokaloka.com – Seiring dengan pembukaan Kembali Masjid Raya Al Jabbar secara umum, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan pembukaan fasilitas baru di Masjid Raya Al Jabbar ialah Galeri Rasulullah.

Galeri ini yang mengisahkan perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW dan Perkembangan masuknya islam ke Nusantara dan Galeri Rasulullah ini sudah dapat dikunjungi oleh masyarakat umum.
Namun tidak semua orang yang berkunjung ke Masjid Al Jabbar dapat masuk ke galeri, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menjelaskan cara dan Langkah yang harus dilakukan masyarakat untuk mengunjungi Galeri Rasulullah.

"Silahkan dapatkan tiket Galeri Rasulullah dan Sejarah Islam di Jawa Barat tertib via online," kata Ridwan Kamil melalui akun Instagram, Rabu (29/3/2023).

Ridwan Kamil mengatakan bahwa Kawasan Al Jabbar terbagi menjadi empat bagian, diantaranya terdapat galeri pengetahuan keislaman yang sangat komprehensif, dan bagian luarnya ada danau pengendali banjir.

Gubernur Jawa Barat ini berharap dengan hadirnya Galeri Rasulullah semakin meningkatkan suasana religi Masjid Raya Al Jabbar dan menjadi kebanggan masyarakat.
"Mudah mudahan ini meramaikan suasana wisata religi yang memang menjadi kebanggan kita semua dengan kehadiran Galeri Rasulullah," ujar Ridwan Kamil.



Raihan Rizqulloh/vokaloka

No comments

Post a Comment